Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

#SESIBAKUCURHAT : RAPAT MINGGUAN DI DESA WANAWALI!

#SESIBAKUCURHAT : RAPAT MINGGUAN DI DESA WANAWALI!

Desa Wanawali, 7 September 2023 - Dalam upaya untuk memperkuat keharmonisan dan kesejahteraan desa, Desa Wanawali menggelar rapat mingguan desa pada hari Kamis, 7 September 2023. Rapat ini telah menjadi agenda rutin bagi warga desa, di mana para pemimpin desa, perwakilan masyarakat, dan tokoh-tokoh lokal berkumpul untuk berdiskusi tentang perkembangan dan masalah yang terjadi di desa mereka.

Rapat mingguan desa dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Desa Bapak Wahyudin. Beliau menyampaikan pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif seluruh warga desa dalam menjaga keutuhan desa serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dalam sambutannya, Kepala Desa juga menekankan bahwa musim kemarau sudah tiba maka diharapkan kepada warga untuk waspada terhadap kebakaran dan juga kekurangan air. Beliau berpesan bahwa jika ada yang mengalami hal tersebut maka harus segera melapor ke kantor desa.

Salah satu agenda utama rapat ini adalah pembahasan tentang hasil gugatan somasi terhadap tanah di SDN Wanawali dan Kantor desa. Permasalahan ini sudah dibawa ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan ditindaklanjuti oleh Bupati Purwakarta. Hasil yang disepakati adalah tanah kantor desa akan diolah oleh DPMD dan tanah SDN Wanawali diolah oleh Dinas Pendidikan. Pada awalnya Kepala Desa meminta agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan hanya saja tidak dapat dilakukan sehingga Desa Wanawali memerlukan dana untuk membayar tanah tersebut.

Selain itu, rapat ini juga membahas program keagamaan terkait dengan Maulid Nabi. Partisipasi warga dalam kegiatan ini sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan acara tersebut.

Kemudian, pada rapat mingguan desa kali ini juga menyambut kedatangan 9 Praja IPDN yang sedang melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja. Pada kesempatan tersebut para Praja memperkenalkan diri mereka dan juga menyampaikan program terkait dengan desa digital melalui webdesaku. Kepala Desa berharap dengan kedatangan Praja IPDN ini dapat meningkatkan eksistensi Desa Wanawali terutama disektor wisata dan UMKM. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler